Sunday, January 21, 2007

Second Posting




















Ini foto bersama adik perempuan saya, diambil sekitar dua tahun lalu. Lihatlah, saya masih tampak imut, lugu, dan tak berdosa. Beberapa waktu lalu adik perempuan ini saya sempat menuntut ilmu juga di Yogyakarta seperti saya, tapi ternyata beliau lebih dulu berhasil menyelesaikan studinya. Hal ini terjadi bukan karena saya lebih malas dibandingkan beliau. Tapi malah dikarenakan saya yang terlalu rajin mengikuti perkuliahan, terlalu banyak bidang ilmu yang saya pelajari, sampai-sampai saya sering lupa sebenarnya saya sedang mengikuti kuliah apa. Dosen saya pernah bilang "semakin banyak orang belajar maka akan semakin banyak lupa, semakin sedikit belajar semakin jarang lupa, tidak pernah belajar maka tidak pernah lupa".
Nampaknya itulah yang terjadi pada saya, mungkin saya terlalu banyak belajar, jadinya sering lupa, akibatnya pendidikan saya di perguruan tinggi belum selesai juga. Terserah anda mau percaya atau tidak. Sebab saya sendiri meragukan kebenaran tulisan ini.

No comments:

Post a Comment